10 Rekomendasi drama China bertema kehidupan CEO ganteng, bikin betah nonton

  • by
foto: Mydramalist

Drama romantis yang mengisahkan antara pria kaya dan gadis miskin selalu menarik minat penonton. Apalagi jika tokoh bos atau pria kaya itu diperankan oleh aktor tampan. Nggak salah, kalau drama dengan tema seperti ini banyak disukai.

Tak hanya di drama Korea, sejumlah drama China juga menghadirkan kisah cinta pria kaya atau CEO dengan gadis biasa. Nah, jika kamu berminat pada drama dengan kisah seperti ini, berikut 10 rekomendasi drama China yang bisa kamu tonton, dilansir dari berbagai sumber pada Minggu (14/11).

1. Boss and Me.

foto: Mydramalist

Drama yang dibintangi oleh Hans Zhang dan Zhao Liying ini mendapatkan rating 8.1 dan rekomen untuk ditonton. Drama ini mengisahkan tentang pria tampan bernama Feng Teng (Hans Zhang) yang menjadi ahli waris dari kelurganya.

Dirinya memiliki adik yang punya penyakit langka hingga membutuh donor darah terus. Seorang gadis bernama Shan Shan pun diperkerjakan untuk menjadi pendonor darah tersebut. Hingga akhirnya Feng Teng jatuh cinta pada Shan Shan.

2. About Is Love.

foto: Mydramalist

About Is Love mengisahkan tentang CEO ganteng yang menderita penyakit OCD (Obsessive Compulsory Disorder). Dirinya juga memiliki penyakit aneh, yaitu alergi jika bersentuhan dengan manusia.

Hingga membuat dirinya sering gonta-ganti pacar. Namun saat bersentuhan dengan seorang mahasiswi, ruam di kulitnya tidak muncul. Hingga akhirnya mereka terus bersama dan saling jatuh cinta. Drama yang tayang pada 2018 ini bisa dilihat di We Tv dan Tencent.

3. My Girlfriend Is Alien.

foto: Mydramalist

Drama yang dibintangi oleh Wang Peng dan Bie Tassapak Hsu ini sukses menggaet penonton. Bahkan drama ini memiliki season 2. Drama fantasi ini mengisahkan hubungan asmara antara alien wanita dengan CEO angkuh yang mengidap penyakit amnesia hujan heteroseksual.

Penyakit tersebut membuatnya lupa akan lawan jenis setiap kali hujan turun. Sedangkan alien itu memiliki kebiasaan menghirup hormon dari pria bumi. Drama ini lebih ke comedy romantis dan tak akan membuat bosan. Drama ini bisa dilihat di saluran We TV.

4. Our Glamorous Time.

foto: Mydramalist

Our Glamorous Time berhasil memenangkan penghargaan TV Drama of The Year di Influence of Recreational Responsibilities Awards. Mengisahkan tentang Lin Qian (Zhao Liying), seorang karyawan yang gagal meskipun sudah bekerja sangat keras.

Kemudian ia mencoba membantu seorang CEO bernama Li Zhicheng yang terancam bangkrut. Sampai akhirnya mereka jatuh cinta satu sama lain. Drama ini diperankan oleh Zhai Liying dan Jin Han. Dan dapat dilihat di We TV, Apple TV, Viki dan Fresh Drama.

5. Well Intended Love.

foto: Mydramalist

Bercerita tentang CEO yang terlibat kawin kontrak dengan aktris pendatang baru penderita leukimia. Dirinya harus menerima donor sumsum belakang dan kebetulan yang cocok adalah sumsum tulang belakang milik sang CEO.

Ia kemudian menjalani kawin kontrak supaya bisa mendapat donor. Namun hubungan kawin kontrak itu malah menumbuhkan rasa cinta. Drama ini dibintangi oleh Simona Wang, Xu Kaicheng, Ian Yi, Liu Jia Xi.

6. Ten Years Late.

foto: Mydramalist

Drama adaptasi manga tahun 2003 ini bercerita tentang 6 sahabat yang mengadu nasib di kota besar. Drama ini dibintangi oleh G├╝lnezer Bextiyar, Shawb Dou, Jeremy Tsui dan masih banyak artis terkenal lain.

7. Pretty Man.

foto: Mydramalist

Pretty Man adalah drama romantis sedih yang akan membuat penontonnya menangis. Drama ini mengisahkan tentang Lu Jin Nian yang hidup sendiri karena ditinggal mati ibunya. Sedangkan ayahnya tinggal bersama istri baru yang jahat. Diam-diam ia mencintai teman sekolahnya bernama Qiao An Ho, tapi cintanya berakhir karena manipulasi ibu tirinya.

Lu Jin Nian kemudian bangkit dan menjadi aktor terkenal. Bahkan ia memiliki perusahaan agency sendiri. Pada suatu hari, adik tirinya yang bernama Xu Jia Mu mengalami kecelakaan dan koma. Lu Jin Nia kemudian diminta menggantikan adiknya untuk menikah Qiao An Hao dan hidup dalam kepalsuan. Drama yang dibintang oleh Li Xi Rui dan Xion Zi Qi ini bisa ditonton di Netflix dan juga We TV.

8. Love 020.

foto: Mydramalist

Love 020 adalah drama populer dan mendapat banyak respon positif dari penonton. Drama yang dibintangi Yang Yang dan Zheng Shuang ini menceritakan kisah cinta dari dunia maya dan berlanjut ke dunia nyata.

Mengisahkan Bei Weiwi, seorang programmer dan mahasiswa tahun kedua. Ia bertemu dengan seorang CEO perusahaan teknologi bernama Xiao Nao saat sedang mabar. Dalam game itu mereka berperan sebagai sepasang suami istri. Hingga akhirnya identitas mereka terungkap.

9. Love Designer.

foto: Mydramalist

Drama yang dibintangi oleh Dilraba Dilmurat ini juga bikin greget dan banyak diminati. Drama ini menceritakan seorang designer bernama Zhou Fang. Ia ditipu pacarnya dengan kasus plagiat.

Hingga membuat dirinya harus berurusan dengan CEO sebuah e-commerce bernama Song Li. Benih cinta pun muncul di antara keduanya. Namun hubungan keduanya snagat tidak mulus. Selain Dilraba, drama ini diperankan oleh Johnny Huang, Zhang Xin Yu dan Yi Da Qian.

10. Sweet Dreams.

foto: Mydramalist

Sweet Dreams adalah drama yang dibintangi oleh Dilraba Dilmurat dan Deng Lun. Drama yang tayang pada 2018 ini berkisah tentang Ling Ling Qi, gadis baik hati yang jatuh cinta dengan seorang pemilik florist bernama Bo Hai. Ling Qi lalu melamar bekerja di tempat Bo Hai. Ia diterima sampai akhirnya keduanya saling dekat. Sweet Dreams memiliki rating 7.8 dan bisa ditonton di We TV.