5 Drama Cina on going dengan rating tinggi, wajib tonton

foto: mydramalist.com

Perkembangan drama asal Cina sedang mengalami peningkatan tajam. Saat ini jumlah berbagai drama Cina yang diproduksi dan dirilis sangat banyak setiap bulannya. Salah satu penyebabnya yaitu perkembangan beragam platform streaming online yang menyajikan banyak pilihan tontonan drama menarik bagi para penggemarnya.

Perkembangan tersebut tentu membawa pengaruh positif bagi pelaku bisnis dunia hiburan di Cina. Mereka dituntut untuk melahirkan drama-drama berkualitas walau tidak dengan jumlah episode yang berjilid-jilid.

Di Indonesia pun mulai banyak orang yang tertarik dengan drama asal Cina. Selain karena ceritanya yang dikemas dengan rapi serta aktor maupun aktrisnya yang memesona, alasan lainnya adalah karena kemudahan dalam mengakses drama tersebut melalui dunia maya.

Menanjaknya popularitas drama asal Cina belakangan ini mengingatkan kita pada tahun 1980 sampai dengan akhir 1990-an. Kala itu merupakan masa kepopuleran drama Cina di Indonesia.

Untuk itu Keeping Times telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (9/7), berikut 5 drama Cina on going dengan rating tinggi, wajib tonton.

1. Hello My Shining Lover.

foto: Twitter/@dramachinaupdate

Drama ini bercerita tentang dua individu teladan yang memiliki keunggulan di bidangnya masing-masing. Mereka berjuang demi menyembuhkan bekas luka atas tragedi masa lalunya.

Dugu Ruonan mengalami pengkhianatan oleh artisnya sendiri yang membuat dirinya merasa jatuh sampai titik terendah. Tidak mau menerima kekalahan, Ruonan bersumpah untuk kembali suatu hari nanti. Dia mencurahkan usahanya untuk membangun Sida dan mendapat kesempatan kedua dalam bisnis tersebut.

Sepanjang perjalanannya, dia bertemu Ji Mo, presiden perusahaan yang berlidah tajam. Pertemuan tak terduga mereka membuka jalan masuknya kisah romansa.

Bagaimanakah akhir kisah romansa antara Rou Nan (Joe Chen) dan Ji Mo (Jin Han)? Tentu belum dapat diketahui karena drama ini sendiri masih tayang sejak 15 Juni lalu. Jika tidak ada perubahan maka drama ini akan berakhir pada pertengahan Juli. Tunggu apa lagi, segera tonton sebelum terlambat.

2. Love The Way You Are.

foto: Twitter/@dramachinaupdate

Drama ini becerita tentang kisah cinta manis antara Yin Yi Ke dan pasangan masa kecilnya, Xu Guang Xi. Diceritakan bahwa Yin Yi Ke memiliki kehidupan yang sempurna. Selama 32 tahun tidak pernah ada sesuatu yang mengganjal baginya, bahkan termasuk urusan percintaan. Dia bagaikan sosok wanita kuat layaknya wonder woman yang tidak pernah lelah. Dia menjaga semua orang di sekitarnya kecuali dirinya sendiri.

Namun kedatangan Xu Guang Xi membuat semuanya berubah. Pemuda yang dulu sering menjadi teman bermainnya tersebut kembali setelah melanjutkan studi ke luar negeri. Berbeda dengan masa kecilnya dulu, Guang Xi saat kini memiliki perasaan cinta kepada Yin Yi. Mengejar cinta Yin Yi menjadi rumit tatkala tekanan datang dari banyak sudut kehidupannya.

Pemeran utama dalam drama ini adalah aktris cantik yang sedang naik daun yaitu Angelababy. Ia berperan sebagai Yin Yi Ke dan aktor tampan Lai Kuan Lin memerankan tokoh Xu Guang Xi.

Akhir dari kisah cinta mereka bakal menjadi hal yang kita nantikan. Drama ini rilis 17 Juni 2022 dan direncanakan akan berakhir pada akhir bulan Juli ini. Punya durasi 45 menit, drama ini akan menjadi tontonan yang cocok guna mengisi waktu luang.

3. Dr Tang.

foto: Twitter/@dramachinaupdate

Menceritakan kisah seorang dokter ahli bedah wanita yang telah mempelajari ilmu kedokteran di luar negeri selama bertahun-tahun dan memutuskan kembali ke Tiongkok. Pada awal kembalinya ke negeri Tiongkok semuanya berjalan lancar. Dia dapat melaksanakan tugasnya dengan baik bahkan ditunjuk sebagai direktur Pusat Rumah Sakit Jantung di wilayah Ankang. Di mana di situ dia membentuk tim penyakit kritis dan mengepalai sebuah proyek besar yang bertujuan untuk mengembangkan jantung buatan di dalam negeri.

Namun kebanyakan orang di sekitarnya tidak menyukai pengangkatan Tang Jia Yu untuk memimpin mereka. Mereka beranggapan bahwa dia hanya seorang dokter wanita yang muncul entah dari mana dan dianggap tidak memiliki kredibilitas yang cukup untuk memimpin dokter-dokter lain.

Karakter utama dalam drama ini diperankan oleh aktris cantik Qin Lan yang berakting sebagai dokter Tang Serta Wei Da Xun sebagai tokoh Ye Yi Ming. Drama ini telah mengudara sejak 25 Juni 2022 dan akan selesai pada akhir bulan ini.

4. Love Like The Galaxy.

foto: mydramalist.com

Drama yang diadaptasi dari novel karya Guan Xin Ze Luan yang berjudul “Xing Han Can Lan, Xing Shen Zhi Zai” ini akan ditayangkan dalam dua bagian. Bagian pertama kini sedang tayang di beberapa platform streaming online sejak 5 Juli 2022. Jika tidak ada perubahan maka drama tersebut bakal berakhir pada 27 Juli 2022.

Durasi setiap episode drama ini adalah 45 menit dan direncanakan terdiri dari 27 episode. Pemeran utama dalam drama ini adalah Zhao Lu Si yang memerankan Cheng Shao Shang dan juga aktor muda Leo Wu sebagai Ling Bu Yi.

Cerita dalam drama ini mengisahkan seorang wanita muda yang bernama Cheng Shao Shang yang ditinggalkan karena orang tuanya pergi berperang. Dia harus berjuang untuk melindungi dirinya dari bibinya yang licik.

Bertahun-tahun hidup dalam keterasingan telah membuat mereka sulit untuk menjadi keluarga lagi. Shao Shang yang tumbuh dewasa tanpa adanya kasih sayang dari keluarga atau orang di sekitarnya membuat dirinya merasa kesulitan dalam menemukan cinta sejati. Dari sinilah konflik diri serta krisis perang membuat dirinya harus berjuang dengan keras untuk menyelesaikannya.

5. Night Of Love With You.

foto: mydramalist.com

Rekomendasi terakhir yaitu drama genre romansa berjudul “Night Of Love With You”. Drama ini bercerita tentang sebuah kejadian aneh yang terjadi ketika sebuah karakter manga Qi Qi, yang telah memainkan peran pendukung wanita antagonis selama bertahun-tahun, memasuki komik baru “Night of Love With You”, dan berperan sebagai seorang pahlawan bernama Luo Qing.

Konflik dimulai ketika pemeran utama pria tiba-tiba menghilang, pemeran utama wanita pendukung mendekat, dan antagonis pria tidak memiliki kisah cinta lagi. Dengan demikian, akankah Qi Qi menemukan kebahagiaannya?

“Night Of Love With You” sendiri telah rilis sejak 2 Juli 2022 dan sampai sekarang masih berjalan (on going). Drama ini diperankan oleh aktris muda cantik Liu Xie Ning yang berperan sebagai Qi Qi serta aktor pria berprestasi yaitu Guan Yue yang memainkan tokoh Leng Ye Han. Saat awal diluncurkan, drama ini mendapat sambutan positif dari para penontonya dan telah mendapatkan rating score sebesar 8.1.

Penulis: Banu Widiasmara