Bukan dari keluarga artis, karier 8 seleb ini moncer di Bollywood

  • by
foto: Instagram/@deepikapadukone & @iamsrk

Tak dapat dipungkiri, memiliki nama besar dan latar belakang keluarga artis memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menunjukkan keahlian mereka di layar. Praktik nepotisme telah menjadi hal yang biasa dalam industri film Bollywood.

Hal itu membuat orang-orang biasa harus berjuang lebih keras untuk bisa menembus industri tersebut. Namun dari sekian banyak artis yang sukses di Bollywood, terdapat nama-nama besar yang ternyata bukan dari keluarga artis ataupun nama besar lainnya.

Mereka mampu bersaing dengan artis yang memiliki nama besar di belakangnya. Hal itu menunjukkan bahwa mereka memiliki bakat akting yang mempuni. Mereka pun membuktikan bahwa bakat dan usaha keras bisa membawa mereka meraih kesuksesan di Bollywood.

Penasaran siapa saja seleb Bollywood yang bukan dari keluarga artis namun tetap sukses di Bollywood? Dilansir Keeping Times dari berbagai sumber pada Jumat (18/2), berikut ulasan selengkapnya.

1. Aishwarya Rai Bachchan.

foto: Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb

Aishwarya berasal dari keluarga tradisional India Selatan yang jauh dari dunia film. Ia memulai kariernya di dunia modeling hingga akhirnya terpilih memenangkan Miss World 1994. Sejak saat itu, namanya mulai dikenal dan kariernya di dunia film mulai terbuka lebar.

Ia telah bekerja keras untuk mencatatkan namanya di Bollywood serta Hollywood. Sampai saat ini ia telah banyak terlibat dalam judul populer, dan menetapkan namanya dalam jajaran artis Bollywood terpopuler.

2. Priyanka Chopra.

foto: Instagram/@priyankachopra

Diva internasional ini telah bekerja sangat keras untuk membuat debutnya di Bollywood. Mantan Miss World 2000 ini membuat debut Bollywoodnya lewat film The Hero: Love Story of a Spy. Putri mendiang Capt. Dr. Ashok Chopra dan Dr. Madhu Chopra kini juga dikenal sebagai penyanyi terkenal.

3. Deepika Padukone.

foto: Instagram/@deepikapadukone

Artis cantik ini memiliki latar belakang keluarga yang jauh dari dunia film. Ia terlahir di keluarga atlet. Ayah Deepika, Prakash Padukone adalah legenda atlet bulu tangkis India. Pada awalnya, ia ingin mengikuti jejak sang ayah. Bahkan ia sempat mencatatkan namanya sebagai atlet bulu tangkis tingkat nasional. Tapi keberuntungan mengubah segalanya, Deepika debut Bollywood-nya lewat film Om Shanti Om.

4. Shah Rukh Khan.

foto: Instagram/@iamsrk

Shah Rukh Khan merupakan pria sederhana yang datang ke Mumbai dan memasuki Bollywood dengan bakat aktingya. Ia debut akting pertama lewat film yang disutradai Hema Malini, Dil Aashna Hai.

Meski bukan dari keluarga artis, jala Shah Rukh Khan sebagai aktor sepertinya sudah digariskan. Sukses memukau lewat banyak judul film, nama Shah Rukh Khan telah menjadi sangat besar dan menjadi idola di seluruh dunia.

5. Shilpa Shetty.

foto: Instagram/@theshilpashetty

Shilpa Shetty lahir dalam keluarga tradisional di Mangalore. Putri tertua dari pasangan Surendra dan Sunanda Shetty, produsen topi anti rusak memulai kariernya dengan menjadi model untuk Limca. Debut Bollywood-nya di Baazigar adalah terobosannya ke industri Bollywood.

6. Anushka Sharma.

foto: Instagram/@anushkasharm

Anushka Sharma lahir dari ayah Kolonel Ajay Kumar Sharma, seorang perwira militer, dan ibunya, Ashima Sharma, adalah seorang ibu rumah tangga. Ia bahkan tidak bercita-cita menjadi seorang artis.

Namun Anushka diperhatikan oleh Yash Raj Films dan masuk Bollywood lewat debut aktingnya dalam drama romantis Rab Ne Bana Di Jodi (2008), dan beradu akting dengan Shah Rukh Khan.

7. Akshay Kumar.

foto: Instagram/@akshaykumar

Akshay Kumar di didik sangat keras oleh ayahnya yang seorang anggota militer. Jauh sebelum keberhasilannya di industri Bollywood, ia telah melakukan berbagai macam pekerjaan mulai dari koki hingga model dan kemudian akting. Akshay telah banyak berjuang dan sekarang telah menjadi bintang besar di Bollywood.

8. John Abraham.

foto: Instagram/@thejohnabraham

Aktor yang sering memerankan tokoh antagonis ini juga bukan dari latar belakang keluarga artis. Ia memulai kariernya sebagai model serta tampil di berbagai iklan. Setelah sukses dan menjadi model terkenal, ia pun mulai mendapat tawaran di Bollywood dan memulai debutnya dalam film Jism (2003).