Ditaksir seharga Rp 4,1 triliun, penampakan rumah miliader ini bikin melongo

  • by
foto: mirror.co.uk

Miliarder John Caudwell adalah pemilik dari rumah paling mahal di Inggris. Ia membangun hunian mewah yang berada di Mayfair London. Rumah ini menampilkan kemegahan dan kemewahan yang harganya ditaksir 250 juta poundsterling atau sekitar Rp 4,1 triliun.

Pria berusia 68 tahun tersebut menghabiskan waktunya tinggal di rumah dengan luas 45.000 atau 13 hektar. Di rumah seluas itu, ia tinggal bersama rekannya yakni Modesta V┼żesniauskait dan putra mereka yang berusia enam bulan, William.

Rumah super luas tersebut pun memiliki beberapa fasilitas mewah, seperti ballroom, bar, bioskop dan memiliki dekorasi terbaik. John mengakui kepada Majalah OK!, bahwa dekorasi properti itu mencolok ketika dia pertama kali membelinya. Hal tersebut lah yang membuatnya harus mendesain ulang rumah tersebut.

“Saat ingin membuat semuanya enak dilihat, saya melakukan renovasi semua bata dan lengkap dengan lainnya,” katanya dilansir dari mirror.co.uk

foto: Mirror.co.uk

John mengatakan bahwa ada satu ruangan yang tidak perlu di renovasi, yakni ballroom dengan dinding berlapiskan emas. Menurutnya, ballroom miliknya tersebut merupakan yang terbesar di London.

Kemudian, dia meletakkan lantai kayu keras ke dalam ruangan dan mengganti tirai. Dia mengaku bahwa ruangan itu sekarang sama seperti saat dirinya membeli rumah itu. Selain itu, di rumah itu juga terdapat ruangan bioskop dan kursi yang sangat mahal, lengkap dengan mesin popcorn.

foto: Dailymail.co.uk

“Ini benar-benar ruangan yang fantastis karena bisa mendapatkan suara yang luar biasa dan kualitas visual yang luar biasa,” tambahnya John.

Kemudian, John pun menambahkan foto keluarganya di dalam ruang bioskop itu yang terlihat seperti foto selebriti Audrey Hepburn dan Marilyn Monroe. Ruang hiburan yang sangat menakjubkan tersebut memiliki dekorasi dengan tema Roaring Twenties.

Tetapi terdapat salah satu fitur favorit di rumah itu yakni lift stacker mobil, yang terlihat dari dalam rumah melalui kaca kuat agar dapat menjaga motor antiknya. Tak hanya itu saja, terdapat juga ruang makan yang memiliki dekorasi indah dengan gaya Asia Timur dan terdapat bunga-bunga yang mekar dan sungai.

John berkata bahwa ini adalah salah satu ruangan favoritnya di rumah. Ruangan tersebut juga jadi spot favorit untuk mencari inspirasi. Bagaimana, jadi pengen tinggal serumah dengan John?