Koleksi super unik 9 orang ini bikin geleng kepala plus mual

foto: tulsaworld.com & petmaya.com

Pada umumnya orang akan mengoleksi benda-benda kesukaannya dan langka. Seperti mainan, uang zaman dulu, prangko atau benda-benda umum lainnya. Selain memenuhi rasa kecintaan terhadap benda tersebut harapan lainnya suatu saat benda yang dikoleksi menjadi langka dan mahal.

Namun ada beberapa orang memiliki hobi mengoleksi benda yang super aneh, bahkan orang pada umumnya jarang memikirkan untuk memiliki benda seaneh itu.

Deretan benda unik yang dikoleksi oleh beberapa orang di dunia ini variatif ada yang bernilai mahal ada juga barang yang bahkan tidak ada orang yang berminat memiliki barang tersebut. Apa saja ya benda-benda tersebut? Berikut Keeping Times rangkum dari berbagai sumber, Senin (13/9).

1. Mumi hiu

foto: independent.co.uk

Jika kamu menjadi orang kaya tentu mengoleksi apa pun tidaklah mustahil. Hal itu juga berlaku untuk seorang milyader bernama Steven Cohen. Dirinya yang memang gemar mengoleksi benda-benda mahal kini mempunyai mumi hiu seharga USD 8 juta atau Rp 113 miliar. Ikan hiu berharganya ini berada dalam akuarium berisi alkohol.

2. Kotoran pusar

foto: dailymail.com

Jika tadi kamu dikejutkan dengan harga fantastis untuk sebuah pajangan, sekarang kamu dibikin merinding dengan orang bernama Graham Baker. Pasalnya pria asal Australia ini memiliki kolektor kotoran pusarnya sendiri.

Baker mengoleksi kotoran pusar sejak 1984 dan koleksinya sekarang ini kurang lebih mencapai berat 22,1 gram. Belum diketahui alasannya melakukan hobi itu namun karena hal itu dia tercatat sebagai pemegang rekor koleksi kotoran pusar terbanyak.

Sarang lebah

foto: tulsaworld.com

Jika orang pada umumnya mencari madu untuk dimanfaatkan maka berbeda dengan Terry Prouty. Lelaki ini justru mencari sarang lebah untuk koleksi pribadinya. Hobinya ini sudah dimulai sejak dia kanak-kanak dan kini sarang lebah yang dimilikinya mencapai 100 sarang.

Penis mamalia

foto: guidetoiceland

Entah dari mana ide pensiunan guru asal Islandia bernama Sigurour Hjartarson hingga dia terpikirkan untuk mengoleksi penis mamalia. Berkat usahanya yang keras pria ini berhasil memiliki 280 spesimen kelamin makhluk hidup dari berbagai dunia. Koleksi tersebut dipamerkan di Icelandic Phallological Museum yang dirikannya sendiri.

5. Kantong muntah

foto: aol.co.uk

Biasanya seseorang menyimpan kenangan perjalanan dengan foto, namun berbeda dengan Nick Vermeulen. Lelaki asal Belanda ini justru menyimpan kenangan dengan mengoleksi kantong muntah dari berbagai penerbangan yang dia lakukan. dia sudah mengumpulkan 6.290 kantong muntah dari 1.191 penerbangan yang beroperasi di 200 negara.

6. Kondom bekas

foto: commentimemorabili.it

Apa rasanya jika benda menjijikan ini menumpuk di rumah kita? Mungkin perasaan ngeri, jijik dan merinding bisa dirasakan oleh sebagian banyak orang. Namun hal itu tidak berlaku untuk Tonje.

Tonje merupakan seorang kolektor kondom bekas. Kondom bekas koleksinya sudah mencapai 1.921 kondom. Hobinya dimulai setelah dia diminta untuk menjaga kondom yang telah digunakan kekasihnya, namun ternyata permintaan tersebut adalah permintaan terakhir sang kekasih akhirnya memutuskan Tonje.

7. Traffic cone

foto: dailymail.co.uk

David Morgan merupakan seorang pria yang memiliki kebiasaan mengumpulkan traffic cone. Sudah lebih dari 137 traffic cone yang dimilikinya. Biasanya Morgan akan menebar traffic cone itu di halaman rumahnya. Belum diketahui alasan dia melakukan serta darimana dia mendapatkan cone-cone tersebut.

Potongan kuku dan kulit mati

foto: petmaya.com

Mungkin kamu akan meringis jijik jika melihat koleksi milik Peelingfan. Selama bertahun-tahun dia telah mengoleksi kulit mati dan potongan kuku dirinya sendiri yang dimasukkan ke dalam toples.

Bahkan sebagian koleksi miliknya sebagian disumbangikan ke Mutter Museum di Philadelphia, Amerika Serikat. Sungguh pria yang dermawan.

9. Tanda Do-Not-Disturb di hotel

foto: traveldailymedia.com

Jarang sekali orang memperhatikan tanda do-not-disturb di hotel bahkan sebagian tidak ada yang menganggap benda itu penting. Namun ternyata ada di dunia ini orang yang justru mengoleksi tanda tersebut.

Jean-Fran├žois Vernetti adalah orang yang mengumpulkan benda dari hotel tersebut. Koleksinya kini mencapai 11.111.