10 Artis TV ini tolak debut main film Bollywood, ada Shaheer Sheikh

foto: Instagram/@shaheersheikh; Instagram/@mrunalthakur

Bollywood adalah salah satu industri film terbesar di dunia di mana sekitar 1000 film dihasilkan setiap tahunnya. Banyak artis yang bekerja di industri ini sukses meraih penghasilan fantastis dan ketenaran tak hanya di negaranya saja, tetapi juga di belahan dunia lain. Hal inilah yang kemudian menjadikan banyak orang memiliki impian untuk dapat membintangi film Bollywood, termasuk artis TV.

Sebagian besar artis yang berkecimpung di industri serial TV sangat berharap mendapatkan kesempatan untuk berperan dalam film Bollywood. Di antaranya seperti artis mendiang Sushant Singh Rajput, Mouni Roy, dan lainnya yang akhirnya berhasil masuk ke Bollywood setelah terlebih dahulu berada di industri TV.

Tak seperti mereka, ada beberapa artis TV yang tampaknya tak tergiur dengan gemerlap industri Bollywood, termasuk aktor pemeran Arjuna dalam serial “Mahabharata”, Shaheer Sheikh. Ketika mendapat tawaran untuk bermain dalam film Bollywood, alih-alih menerimanya, para artis ini justru menolak. Beberapa di antaranya beralasan bahwa mereka tidak siap, sedang lainnya ingin tetap berada zona nyaman dengan bekerja di industri TV.

Keeping Times telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (28/7), berikut 10 artis TV yang tolak debut main film Bollywood, ada Shaheer Sheikh.

1. Ankita Lokhande.

foto: Instagram/@lokhandeankita

Ankita Lokhande merupakan salah satu aktris paling populer di industri TV India lewat perannya sebagai Archana dalam serial “Pavitra Rishta”. Ia juga dikenal karena keikutsertaannya dalam serial “Jhalak Dikhhla Jaa (S04)” yang juga turut dibintangi Sushant Singh Rajput.

Ankita Lokhande rupanya pernah menolak beberapa tawaran film dari Bollywood. Ankita kemudian memutuskan untuk memulai debut Bollywod lewat perannya sebagai Jhalkariba dalam film berjudul “Manikarnika: The Queen of Jhansi” yang dirilis pada 2019.

2. Shaheer Sheikh.

foto: Instagram/@shaheersheikh

Siapa yang tak mengenal aktor tampan satu ini. Pemeran Arjuna dalam serial “Mahabharata” yang berprofesi sebagai pengacara sekaligus aktor televisi ini juga terkenal lewat perannya dalam serial “Navya”. Sebagai aktor TV yang telah membintangi banyak serial, bakat akting Shaheer tentu sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Karenanya, Shaheer pernah mendapat tawaran untuk bermain film Bollywood, namun sayang ia menolak. Shaheer memiliki alasan lebih baik bermain di serial TV yang bagus daripada mengambil peran kecil di film Bollywood.

3. Adaa Khan.

foto: Instagram/@adaakhann

Banyak tawaran Bollywood datang kepada Adaa Khan setelah penampilannya sebagai tokoh Aakashi dalam serial berjudul “Behenein”. Aktris TV berbakat ini juga telah bermain dalam banyak serial seperti “Amrit Manthan”, “Naagin”, “Pardes Mein Hai Mera Dil”, dan “Piya Basanti Re”. Rupanya Adaa pernah mendapat tawaran untuk bermain film Bollywood, namun ia menolak semuanya. Ia beralasan bahwa tidak siap untuk industri film Bollywood dan akan melakukannya ketika ia merasa sudah siap.

4. Mohit Raina.

foto: Instagram/@merainna

Mohit Raina merupakan aktor TV yang terkenal lewat perannya sebagai Mahadewa di serial “Devo Ke Dev: Mahadewa”. Aktor tersebut pernah mendapat tawaran bermain di film Bollywood berjudul “Creature 3D”, tetapi dia menolaknya karena ingin bertahan di industri TV. Barulah pada tahun 2019, ia melakukan debut Bollywood dalam film berjudul “URI: The Surgical Strike”, dan perannya tersebut mendapat banyak pujian dari penonton.

5. Drashti Dhami.

foto: Instagram/@dhamidrashti

Drashti Dhami merupakan salah satu aktris populer di industri televisi. Ia telah berperan dalam banyak serial TV seperti “Dill Mill Gayye”, “Geet – Hui Sabse Pyari”, “Madhubala – Ek Ishq Ek Junoon” dan “Ek Tha Raja Ek Thi Rani”.

Banyaknya peran yang sudah ia mainkan membuat Drashti pernah ditawari untuk bermain dalam film Bollywood berjudul “Singham Returns” sebagai peran utama dan menjadi lawan main Ajay Devgan. Alih-alih menerima, ia ia justru menolaknya karena Drashti menganggap serial “Madhubala” yang sedang ia lakoni sebagai prioritas pertamanya.

6. Jay Soni.

foto: Instagram/@jaysoni25

Aktor Jay Soni menjadi terkenal lewat perannya dalam serial-serial TV seperti “Dharti Ka Veer Yodha Prithviraj Chauhan”, “Sasural Genda Phool”, dan “Sanskaar – Dharohar Apno Ki”. Ia pernah debut dalam film Bollywood berjudul “Dil Maange More” pada tahun 2003. Setelah itu ia tak lagi menerima tawaran film Bollywood. Di dalam sebuah wawancara ia mengatakan tidak senang dengan apa yang ditawarkan. Lebih lanjut, ia tidak memiliki masalah menjadi cameo selama penampilan layarnya tidak berbagi ruang layar dengan aktor lain.

7. Kapil Sharma.

foto: Instagram/@kapilsharma

Kapil Sharma adalah salah satu pembawa acara talk show yang diakui secara internasional sebab ia cukup pandai berkomedi. Ia melakukan debut Bollywood lewat film berjudul “Kis Kis Ko Pyaar Karun”, tetapi kemudian mulai menolak tawaran film dari Bollywood. Ia pernah menolak tawaran untuk membintangi film berjudul “Bank Chor” karena jadwalnya yang sudah terlalu padat.

8. Karan Tacker.

foto: Instagram/@karantacker

Nama Karan Tacker seketika melejit setelah perannya sebagai Viren Vadhera dalam serial “Ek Hazaaron Mein Meri Behna Hai”. Karan yang merupakan seorang aktor berbakat, model, dan influencer, dikabarkan pernah ditawari peran untuk membintangi film sutradara Karan Johar berjudul “Student of the Year 2”. Namun Karan membantah rumor tersebut.

9. Mrunal Thakur.

foto: Instagram/@mrunalthakur

Mrunal merupakan salah satu aktris TV yang bermain dalam serial berjudul “Kumkum Bhagya”. Kemampuan aktingnya yang cukup baik dalam serial tersebut mengesankan Aamir Khan dan Aditya Chopra. Kedua produser tersebut ingin Mrunal membintangi film mereka yang berjudul “Thugs of Hindostan”, tetapi Mrunal menolaknya. Mrunal kemudian membuat debut film Bollywoodnya dalam film berjudul ‘Super 30’ yang juga dibintangi Hrithik Roshan.

10. Surbhi Chandna.

foto: Instagram/@officialsurbhic

Surbhi Chandna merupakan aktris TV yang memerankan karakter Annika dalam serial populer berjudul “Ishqbaaaz”. Surbhi mengaku pernah mendapat beberapa tawaran film Bollywood, namun ia menolaknya. Ia beralasan bahwa TV memiliki jangkauan yang lebih luas daripada film.

Penulis: Lutfian Prisnandika