14 Fakta menarik film Yaadein, seharusnya jadi debut Priyanka Chopra

foto: bollywoodhungama.com & Instagram/@priyankachopra

Yaadein merupakan film drama musikal yang dirilis pada 27 Juni 2001. Film ini disutradarai Subhash Ghai dan menampilkan para bintang papan atas Bollywood, Jackie Shroff, Hrithik Roshan dan Kareena Kapoor. Namun siapa sangka jika film garapan sutradara Subhash Ghai ini mendapatkan ulasan negatif dan menjadi kegagalan pertama untuk sang sutradara.

Film yang didasarkan pada kebanggaan dan prasangka Jane Austen, harus memperoleh kegagalan di box office. Meski begitu, film ini tetap mendapatkan keuntungan sebesar Rs 21 crore, termasuk Rs 8.2 crore dari penjualan hak musik ke Tips.

Berikut 14 fakta menarik film Yaadein, yang dilansir Keeping Times dari berbagai sumber, Rabu (14/3/2022).

1. Naskah film Yaadein mengisahkan Raj (Jackie Shroff) dan ketiga putrinya. Namun pada kenyataannya film ini lebih menonjolkan karakter Hrithik Roshan daripada Jackie Shroff. Diketahui pada era 2000-an, nama Hrithik Roshan tengah tenar di industri perfilman Bollywood.

foto: republicworld.com

2. Sutradara Subhash Ghai sempat muncul sebagai cameo di film garapannya. Dimana di film tersebut dia menjadi seorang pria yang sengaja mendengar percakapan Ronit (Hrithik Roshan) dan Isha (Kareena Kapoor), sebelum Ronit pergi ke London.

foto: latestly.com

3. Film Yaadein gagal menembus box office. Meski begitu sutradara Subhash Ghai tetap menganggap jika film tersebut merupakan salah satu karya terbaiknya.

foto: pinterest.com

4. Sempat dikira akan menjadi film blockbuster, namun setelah penayangan pada tahun 2001, justru mendapat banyak ulasan negatif dari para kritikus film. Padahal film tersebut di bintangi artis Bollywood ternama, termasuk Hrithik Roshan yang kala itu tengah naik daun. Namun kepopuleran bakat akting para seleb ini tidak mampu menghantar film ini mencapai box office.

foto: tvguide.com

5. Priyanka Chopra hampir memerankan sosok Isha, tepat setelah dia memenangkan kontes Miss World 2000. Namun karena masih terikat kontrak, Priyanka Chopra menolaknya.

foto: Instagram/@priyankachopra

6. Tak hanya Priyanka Chopra yang menolak peran Isha. Diketahui Preeti Jhangiani juga menolak film tersebut karena dia masih terikat kontrak kerja dengan Yash Raj Films.

foto: Instagram/@jhangianipreeti

7. Film Yaadein menjadi satu-satunya film Hrithik Roshan di mana dia beradu akting dengan Amrish Puri. Pada 2004, Hrithik Roshan memang sempat berada di film yang sama dengan Amrish Puri, yakni Lakshya. Namun mereka tidak memiliki adegan akting bersama.

foto: thetalentedworld.ne

8. Sebenarnya, Ameesha Patel lebih dulu menandatangani Yaadein setelah Kaho Na Pyaar Hai (2000). Namun Subhash Ghai menjatuhkan pilihannya pada Kareena Kapoor.

foto: Instagram/@ameeshapatel9

9. Ternyata film Yaadein menjadi titik awal bagi Hrithik Roshan dan Kareena Kapoor beradu akting. Sampai akhirnya mereka kembali dipertemukan lewat film Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001).

foto: republicworld.com

10. Aktor senior Jackie Shroff dan Rati Agnihotri berkolaborasi bersama untuk pertama kalinya di film Yaadein.

foto: pinterest.com

11. Adegan film terakhir film ini diambil di musim panas yang terik di Mumbai dan bukan di London.

foto: bollywoodhungama.com

12. Siapa sangka jika mendiang Sridevi pada awalnya ditawari peran Minor, namun akhirnya dibintangi Rati Agnihotri. Hingga kini tak diketahui secara jelas mengapa mendiang Sridevi menolak film tersebut.

foto: thetimes.com

13. Yaadein pernah diproduksi dengan judul yang sama pada 1985 dan dibintangi Karan Shah, Neelam Kothari dan Anupam Kher. Namun film tersebut akhirnya ditangguhkan.
foto: pinterest.com

foto: thetimes.com

14. Pada 1992 Jackie Shroff menjadi lawan main Karisma Kapoor. Sembilan tahun kemudian, dia memerankan sosok ayah dari adik Karisma, yakni Kareena Kapoor.

foto: timesofindia.comĀ