8 Aktris serial India bayaran termahal, ada yang capai Rp 38 juta per episode

foto: Instagram/@realhinakhan & @anitahassanandani

Serial India tentunya juga tak kalah seru dengan film Bollywood. Pasalnya pecinta serial Bollywood ini tak hanya senang dengan alur ceritanya. Melainkan juga mengidolakan para aktor dan aktrisnya. Saking sering muncul dalam suatu serial, beberapa dari mereka lebih dikenal dengan nama karakter yang diperankan dibandingkan nama aslinya. 

Menjadi aktris serial tentunya tidaklah mudah, terutama dengan padatnya jadwal syuting stripping yang harus mereka jalani. Hal ini pun turut dirasakan aktris serial India. Meski begitu, berkat usaha dan kerja keras mereka, para aktris India ini memperoleh bayaran termahal.

Berikut beberapa aktris serial India yang mendapatkan penghasilan termahal, seperti dilansir Keeping Times dari berbagai sumber, Kamis (14/4).

1. Ankita Lokhande

foto: Instagram/@lokhandeankita

Ankita Lokhande memulai debutnya lewat film Manikarnika: The Queen of Jhansi (2019). Aktris kelahiran Indore, India pada 19 Desember 1984 ini sudah menampilkan bakat aktingnya sejak berpartisipasi dalam reality show bertajuk India‚Äôs Best Cinestars Ki Khoj (2004). 

Kemudian dia dipercaya berperan menjadi Archana di serial populer India, Pavitra Rishta 2009 hingga 2014 yang membuat popularitasnya melejit. Ankita Lokhande saat ini sedang membintangi Pavitra Rishta 2 dan dikabarkan menghasilkan Rs 90.000 hingga 95.000 atau sekitar Rp 17 juta sampai Rp 18 juta per episode.

2. Jennifer Winget

foto: Instagram/@jenniferwinget1

Aktris kelahiran Goregaon, Mumbai, India 30 Mei 1985 ini sudah menapaki kariernya di Bollywood sejak kecil. Jennifer Winget pernah membintangi film Raja Ko Rani Se Pyar Ho Gaya (2000) sebagai artis cilik pada usia 12 tahun. Dia juga pernah memerankan karakter Piya di serial populer berjudul Shaka Laka Boom Boom (2000).

Aktris 36 tahun ini juga pernah membintangi serial populer sebagai Sneha Bajaj di Kasautii Zindagii Kay (2018) dan Riddhima Gupta di Dill Mill Gayye (2007). Berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni, tak heran jika dirinya dibayar senilai senilai Rs 1 lakh atau kurang lebih Rp 19 juta per episode.

3. Divyanka Tripathi

foto: Instagram/@divyankatripathidahiya

Aktris Divyanka Tripathi mulai dikenal berkat perannya di serial Zee TV Banoo Main Teri Dulhann (2006) dan berperan sebagai Vidya Pratap. Berkat serial tersebut, dia memenangkan penghargaan pertamanya sebagai Aktris Terbaik di Indian Television Academy Award. 

Aktris kelahiran Bhopal, India, 14 Desember 1984 ini namanya mulai melejit setelah membintangi serial Yeh Hai Mohabbatein (2013), sebagai dr. Ishita Bhalla. Melansir dari Bollywood Life, Divyanka Tripathi dikabarkan menghasilkan antara Rs 1 lakh hingga Rs 1,5 lakh per episode atau sekitar Rp 19 juta sampai Rp 28,5 juta per episode.

4. Hina Khan

foto: Instagram/@realhinakhan

Aktris kelahiran Srinagar, India pada 2 Oktober 1987 ini memulai karier aktingnya lewat serial hits, Not Without My Family, berperan sebagai Akshara Maheshwari Singhania. Selain itu, Hina Khan pernah mengikuti Bigg Boss 11 dan menjadi runner up pertama pada 2017, serta berhasil menjadi runner-up pertama di Khatron Ke Khiladi 8.

Bahkan perannya di serial Kasautii Zindagii Kay dan berperan sebagai Komolika Chaubey Basu, sangat membekas di hati para penonton serial Bollywood. Berkat kepiawaiannya dalam berakting, Hina Khan mampu meraup Rs 2 lakh per episode atau sekitar Rp 38 juta.

5. Rupali Ganguly

foto: Instagram/@rupaliganguly

Rupali Ganguly merupakan putri dari sutradara film Anil Ganguly. Dia lahir di Kolkata, India pada 5 April 1977. Bahkan sejak usia tujuh tahun, Rupali Ganguly sudah memulai debut akting lewat film ayahnya, Saaheb (1985). Aktris 45 tahun ini telah melakoni banyak karakter selama berkiprah di industri Bollywood, salah satunya sebagai Monisha Sarabhai di serial Sarabhai Vs Sarabhai (2004) hingga karakter tituler di serial Anupamaa (2020).

Oleh sebab itu, tak heran jika dirinya dikenal sebagai salah satu aktris serial Bollywood dengan bayaran tertinggi. Melansir dari Bollywood Life, Rupali Ganguly memperoleh bayaran Rs 1,5 lakh atau sekitar Rp 28,5 juta per episode. Kini kabarnya honor yang diperoleh melonjak menjadi Rs 3 lakh atau kurang lebih Rp 57 juta per episode.

6. Anita Hassanandani 

foto: Instagram/@anitahassanandani

Aktris kelahiran Mumbai, India pada 14 April 1981 ini dikenal sebagai vampir terseksi dari serial TV Hindi berjudul Kkavyanjali (2005). Anita Hassanandani juga memainkan sosok antagonis dalam serial populer Yeh Hai Mohabbatein (2013). Melansir dari Bollywood Life, Anita Hassanandani menghasilkan hampir Rs 50.000 per episode atau senilai Rp 9 juta.

7. Sriti Jha

foto: Instagram/@itisriti

Sriti Jha yang populer berkat perannya sebagai Pragya di serial Kumkum Bhagya (2014). Dia menjadi salah aktris serial Bollywood yang sangat diperhitungkan. Konon Sriti Jha mampu meraup Rs 50.000 hingga 60.000 untuk setiap episode atau Rp 9-10 juta per episode.

8. Drashti Dhami

foto: Instagram/@dhamidrashti

Drashti Dhami sangat populer sebagai aktris serial Bollywood. Perannya sebagai Naina, dalam serial Pardes Mein Hai Mera Dil (2016). Berkat eksistensinya dalam industri Bollywood, tak mengherankan jika Drashti Dhami mampu meraup sekitar Rs 35-40 ribu per episode atau sekitar Rp 7 juta per episode.