Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor ungkap nama sang anak, ternyata pemberian sang nenek

foto: Instagram/@aliaabhatt

Pasangan seleb Bollywood, Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor menyambut bayi perempuan mereka pada 6 November di rumah sakit HN Reliance di Mumbai. Alia Bhatt kemudian mengunggah postingan di akun Instagram-nya yang mengabarkan bahwa putrinya telah lahir. Kabar tersebut pun sontak menjadi pemberitaan di banyak media. Banyak orang yang kemudian penasaran dengan paras dan nama sang bayi.

Setelah para penggemar menanti, akhirnya Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor mengumumkan nama putri mereka di akun Instagram pribadinya. Dalam postingan tersebut, terlihat potret buram Ranbir dan Alia tengah memeluk bayi mereka serta jersey dengan nama sang putri di latar belakangnya. Kedua orang tua baru tersebut mengungkapkan putri mereka bernama ‘Raha’.

Alia memuji nenek Raha yakni Neetu Kapoor yang memberikan nama.

foto: Instagram/@aliaabhatt

“Nama Raha (dipilih oleh Dadi nya yang bijak dan luar biasa) memiliki begitu banyak arti yang indah,” tulis Alia Bhatt.

“Raha, dalam bentuknya yang paling murni berarti jalan ilahi
Dalam bahasa Swahili dia adalah kegembiraan,
Dalam bahasa Sanskerta, Raha adalah sebuah klan,
Dalam bahasa Bangla – istirahat, kenyamanan, kelegaan,
dalam bahasa Arab kedamaian,
itu juga berarti kebahagiaan, kebebasan & kebahagiaan,”
sambungnya.

Alia juga menambahkan, “Dan sesuai dengan namanya, sejak pertama kali kami memeluknya – kami merasakan SEMUANYA! Terima kasih Raha, telah menghidupkan keluarga kami, rasanya hidup kami baru saja dimulai”.

Menariknya, postingan Alia Bhatt tersebut menampilkan jersey bayi Barcelona Football Club yang dibingkai di dinding dengan nama ‘Raha’ tercetak di atasnya. Hal tersebut tidak lepas dari fakta bahwa sang ayah, Ranbir Kapoor, merupakan penggemar berat sepak bola, sehingga tampaknya pantas untuk mengungkapkan nama putri mereka dengan cara seperti itu.

foto: Instagram/@aliaabhatt

Kemudian, sang nenek yakni Neetu Kapoor yang telah memilih namanya. Ada warisan nama yang dimulai dengan huruf ‘R’ di keluarga Kapoor, mulai dari Raj Kapoor, Randhir Kapoor, Rishi Kapoor, Ranbir Kapoor, dan saudara perempuannya Riddhima Kapoor. Jadi, tidak heran jika keluarga memilih ‘R’ sebagai inisial putri Alia dan Ranbir.

Penulis: Inayah Mauliya