Bayaran fantastis 10 artis Bollywood di acara reality show, ada yang capai Rp209 miliar per musim

foto: Instagram/@amitabhbachchan; Instagram/@jacquelinef143

Bintang Bollywood tak hanya memperoleh penghasilan dari industri perfilman saja, tetapi juga dari industri televisi. Memiliki bakat yang serba bisa membuat karier mereka sukses di mana-mana.

Industri televisi sendiri merupakan salah satu bentuk hiburan paling populer, termasuk di dalamnya program reality show. Banyak bintang Bollywood yang menjadi bagian dari bermacam reality show, baik sebagai juri maupun pembawa acara.

Seiring dengan semakin populernya sang bintang, bayaran mereka dalam mengisi program reality show juga makin mahal. Artis seperti Amitabh Bachchan, Salman Khan, dan Madhuri Dixit mematok harga selangit untuk menjadi pembawa acara atau juri dalam reality show. Tak heran jika tidak ada tawaran film pun, mereka masih dapat menghasilkan banyak uang.

Selain nama-nama bintang di atas, masih ada beberapa artis Bollywood yang mendapat bayaran fantastis. Di antara mereka bahkan ada yang bayarannya mencapai Rp209 miliar untuk satu musim.

Dirangkum Keeping Times dari berbagai sumber pada Kamis (21/7), berikut bayaran fantastis 10 artis Bollywood di acara reality show.

1. Shilpa Shetty Kundra.

foto: Instagram / @theshilpashetty

Shilpa Shetty telah cukup lama menjadi juri dalam berbagai acara reality show. Dia telah menjadi juri dalam acara “Nach Baliye”, “Zara Nach Ke Dikha”, dan “Super Dancer”. Shilpa Shetty dikabarkan mendapat bayaran 14 crores atau senilai Rp26 miliar untuk satu musim “Super Dancer”.

2. Madhuri Dixit.

foto: Instagram / @madhuridixitnene

Madhuri Dixit merupakan aktris Bollywood populer dengan bakat menari yang begitu memukau di eranya. Ia sangat jeli dalam menilai pertunjukan tari, sehingga dirinya pernah menjadi juri dalam acara “Nach Baliye”, “Jhalak Dikhhla Jaa”, dan “Dance Deewane”. Untuk penampilannya, Madhuri mematok harga Rs 1 crore atau senilai Rp1,8 miliar per episode.

3. Karan Johar.

foto: Instagram / @karanjohar

Selain membawakan acara TV “Koffee With Karan”, Karan Johar juga pernah menjadi juri dalam beberapa acara reality show seperti “Jhalak Dikhhla Jaa”, “India’s Got Talent”, dan “Big Boss (OTT)”. Untuk setiap musim “Jhalak Dikhhla Jaa”, Karan dikabarkan mematok harga Rs 10 crores atau senilai dengan Rp18,7 miliar.

4. Amitabh Bachchan.

foto: Instagram / @amitabhbachchan

Aktor legendaris Amitabh Bachchan telah menjadi pengisi dalam program reality show kuis populer “Kaun Banega Crorepati” selama bertahun-tahun. Dikabarkan, Amitabh memperoleh Rs 25 lakh untuk setiap episode di musim pertama, kemudian naik menjadi Rs 3,5 crores atau senilai Rp6,5 miliar untuk setiap episode pada musim 11.

5. Salman Khan.

foto: Instagram / @beingsalmankkhan

Acara reality show Big Boss selalu identik dengan Salman Khan sebagai tuan rumahnya. Menurut kabar, ia pertama kali mematok harga Rs 6,5 crore untuk setiap episode, kemudian naik menjadi Rs 8,5 crore, dengan total gaji Rs 200 crore atau senilai Rp375 miliar rupiah untuk penampilannya dalam acara tersebut.

6. Malaika Arora.

foto: Instagram / @malaikaaroraofficial

Malaika Arora telah menjadi juri dalam beberapa acara seperti “India’s Got Talent”, “MTV Supermodel of the Year”, “Nach Baliye”, dan “Jhalak Dikhhla Jaa”. Kini dirinya tengah menjadi juri di program reality show “India’s Best Dancer”.

Malaika Arora dikabarkam mematok harga Rs 1 crore atau senilai Rp1,8 miliar di setiap musim “Jhalak Dikhhla Jaa” dan Rs 8,5 lakh atau senilai Rp159 juta per episode “India‚Äôs Best Dancer”.

7. Hrithik Roshan.

foto: Instagram / @hrithikroshan

Hrithik Roshan, aktor serba bisa yang tak hanya berbakat dalam dunia bermain peran, namun juga dalam dunia menari. Karenanya, ia menjadi seorang juri di acara televisi “Just Dance”. Untuk pekerjaan sebagai juri tersebut dalam satu musim, Hrithik mematok harga Rs 112 crore atau senilai Rp209 miliar.

8. Shahid Kapoor.

foto: Instagram / @shahidkapoor

Shahid yang merupakan aktor Bollywood juga pernah menjadi juri dalam acara reality show “Jhalak Dikhla Jaa”. Pada 2015, ia dikabarkan menerima Rs 1,75 crores atau senilai Rp3,2 miliar untuk setiap episode.

9. Jacqueline Fernandez.

foto: Instagram / @jacquelinef143

Jacqueline menjadi salah satu selebritas Bollywood yang menjadi juri dalam reality show “Jhalak Dikhla Jaa” untuk musim kesembilan. Untuk setiap episode sendiri, Jacqueline mematok harga 1,25 crores atau senilai Rp2,3 miliar.

10. Raveena Tandon.

foto: Instagram / @officialraveenatandon

Raveena Tandon baru-baru ini mendapatkan banyak penghargaan untuk web series barunya di Netflix yang berjudul “Aranyak”. Dia juga menjadi juri dalam reality show seperti “Nach Baliye” dan “Shine Of India”. Untuk reality show “Shine Of India”, Raveena dikabarkan mematok harga 1,25 crores atau senilai Rp2,3 miliar per episode.

Penulis: Lutfian Prisnandika