Potret 8 aktor Bollywood saat perankan karakter kerajaan, bikin kesemsem

foto: BizAsia

Bollywood memiliki banyak genre film yang menarik untuk disaksikan, termasuk genre sejarah. Yap, sejarah atau kolosal dalam perfilman Bollywood merupakan genre yang tak sedikit diproduksi dan tak sedikit pula peminatnya. Tak hanya di negara asalnya saja, film aksi sejarah ini dinikmati dari berbagai belahan negara salah satunya Indonesia yang pada dasarnya memiliki sejarah yang hampir sama mengenai kerajaan.

Produksi film sejarah ini tak main-main biayanya karena anggaran produksi yang besar, set besar, kostum yang mengesankan, dan tentu saja bintang yang menggambarkan karakter kerajaan. Karakter yang diperankan pun tidak sembarangan, karena pada dasarnya film sejarah mengambil sebagian besar pada kisah nyata dan asal usul maka aktor yang memainkan peran itu harus benar-benar memiliki kriteria yang cocok. Hal itu membuat seleksi semakin ketat.

Salah satu drama kolosal yang meraih kesuksesan adalah Bajirao Mastani dan Jodha Akbar. Kesuksesannya diraih bukan hanya dari cerita dan latar belakangnya melainkan dari karakternya yang diperankan oleh aktor yang berkualitas.

Pujian datang dari para penonton untuk sang aktor karena telah bermain dengan sangat epik bahkan tak sedikit yang terpikat dengan pesona sang aktor. Bagaimana tidak, dengan wajah tampannya ditambah kostum yang dipakai menambah kesan maskulin dalam diri sang aktor.

Berikut penampilan aktor Bollywood kala memerankan karakter kerajaan, seperti dilansir Keeping Times dari berbagai sumber, Sabtu (29/10).

1. Hrithik Roshan – Jodha Akbar (2008)

foto: imdb.com

Kamu pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar kata Jodha Akbar, yap tak hanya dalam film saja, Jodha Akbar juga ada dalam serial yang pernah tayang di Indonesia. Film Jodha Akbar dirilis pada 2008, dimana mengisahkan mengenai kisah cinta Jalaluddin Mohammad Akbar yang diperankan Hrithik Roshan bersama Aishwarya Rai (Jodha Bai).

Wajah tampan Hrithik Roshan menghiasi layar kaca dengan perannya sebagai Jalaluddin Mohammad Akbar, membuat para penonton khususnya kaum hawa makin kesemsem, terlebih saat penayangan itu umurnya masih 34 tahun, umur yang masih terbilang muda mengingat umurnya saat ini sudah menginjak 48 tahun.

2. Shah Rukh Khan – Ashoka (2001)

foto: pinterest/@sitara211

Raja romantis Shah Rukh Khan memang selalu bisa mengambil hari para penonton dan penggemarnya seperti karakter yang dimainkannya dalam drama kolosal Ashoka. Dipasangkan dengan Kareena Kapoor, Shah Rukh Khan sukses memainkan perannya sebagai seorang kaisar Ashoka dengan wajahnya yang tampan, ditambah pakaiannya yang menambah kesan jantan dalam dirinya mampu menghipnotis siapa saja yang melihatnya.

3. Shahid Kapoor – Padmavaat (2018)

foto: india.com

Aktor kelahiran 1981 ini memainkan karakter Ratan Singh, yaitu seorang penguasa terakhir kerajaan Mewar dari dinasti Guhila. Penampilannya dengan kumis dan jenggot tebalnya terkesan lebih garang sangat cocok untuk memerankan karakter tersebut.

4. Salman Khan – Veer (2010)

foto: ndtv.com

Veer merupakan kisah cinta dibalut dengan aksi. Film yang dibintangi Salman Khan sebagai Veer Pratap Singh yaitu seorang pangeran dari kerajaan Rajasthani. Peran itu begitu cocok dengan Salman yang memiliki postur tubuh berotot, terlihat semakin maskulin membuat para kaum hawa akan meleleh jika melihatnya.

5. Zulfi Sayed – Taj Mahal : An Eternal Love Story (2005)

Tak sedikit orang yang sudah mengenal cerita dibalik Taj Mahal – lambang dari kisah cinta Shah Jahan atau dikenal sebagai seorang pangeran Khurram dari dinasti Mughal pada seorang wanita bernama Arjumand Bano.

Zulfi Sayed memainkan karakter sebagai pangeran Khurram saat muda. Dengan wajah tampan rupawannya membuat siapa saja yang melihat akan merasa seperti seorang yang sedang dimabuk asmara.

6. Abhishek Nigam – Panipat (2019)

foto: bollywoodhungama.in

Panipat merupakan film yang didasarkan pada pertempuran ketiga Panipat yang terjadi pada 14 Januari 1761, antara Maratha dan Raja Afghanistan, Ahmad Shah Abdali. Film ini menampilkan beberapa aktor ternama seperti Arjun Kapoor, Sanjay Dutt, Mohnish Bahl dan salah satunya aktor muda Abhishek Nigam.

Abhishek berperan sebagai Vishwas Rao yaitu putra tertua dari seorang Balaji Bajirao , perdana menteri dari kekaisaran Maratha. Dia menggunakan kostum kerjaan yang membuat orang akan gemas jika melihatnya.

7. Arunoday Singh – Mohenjo Daro (2016)

foto: filmbeat.com

Mungkin dari kamu belum mengenal sosok aktor tampan satu ini. Arunoday Singh, lahir 39 tahun lalu dan memulai debutnya pada 2009. Dalam film Mohenjo Daro dia bermain bersama dengan aktor Hrithik Roshan dan berperan sebagai Moonja, anak dari seorang pemimpin Mohenjo Daro yang kejam. Tak hanya memiliki bakat akting yang bagus, dia juga memiliki wajah tampan yang menghiasi layar kaca yang membuat kaum hawa akan betah jika menonton film ini.

8. Ranveer Singh – Padmavaat (2015)

foto: BizAsia

Dalam film Padmavaat, Ranveer berperan sebagai Sultan Delhi Alauddin Khilji, seorang raja yang ingin menguasai dunia. Tapi dia lebih bercita-cita untuk memenangkan seorang wanita bernama Rani Padmavati.

Dia memiliki pemahaman yang jelas tentang keterbatasannya bahwa dia dapat memenangkan perang dengan pedang yang kuat, tetapi tidak dengan hati wanita. Ranveer menuai banyak pujian berkat tingkah laku eksentrik dan aktingnya yang kuat, sehingga karakternya tersebut menjadi salah satu yang ikonik selama kariernya.

Penulis: Inayah Mauliya